WEGE Raih 3 Penghargaan TOP CSR AWARD 2021

0
372

Jakarta, urbancity.id – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) kembali dianugerahi  penghargaan bergengsi, WEGE menyabet 3 kategori penghargaan terbaik dalam TOP CSR Awards 2021 yang diselengarakan oleh TOP Business. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh  Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo di Dian Ballroom, Raffles Hotel Jakarta Jl. Prof. DR. Satrio No.5 Jakarta Selatan, (22/04/2021).

Tiga kategori penghargaan tersebut antara lain, TOP CSR Award 2021 on Star #5, TOP Leader on CSR Commitment 2021, serta  TOP CSR Award 2021 – Program Penanganan Pandemi Covid-19 (Modular-Konstruksi Rumah Sakit Penanganan Covid-19).

Penghargaan di tahun ini sangat membanggakan, pasalnya WEGE berhasil meraih predikat bintang lima setara dengan pencapaian BUMN dan swasta besar lainnya yang telah eksis selama ini, bahkan WEGE satu-satunya anak perusahaan BUMN  yang masuk dalam kategori tersebut. Hal itu bermakna bahwa Sistem, Kebijakan, dan Pelaksanaan CSR Perusahaan berada di level “SANGAT EKESELEN” (LUAR BIASA) dan sangat mendukung strategi bisnis perusahaan, baik dimasa pandemi covid-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo untuk kedua kalinya kembali didapuk sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2021⁣⁣. Penghargaan ini diberikan kepada Direktur/Pimpinan Tertinggi di perusahaan, yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan kebehasilan implementasi CSR di perusahaan.⁣⁣

“Kami mendukung penuh Pelaksanaan CSR WEGE, karena berdampak positif bagi masyarakat, lingkungan serta bagi keberlangsungan bisnis dan  kinerja perusahaan,”ujar Nariman di sela sela acara.

Ketua Dewan Juri Top CSR 2021 yang juga ketua KNKG, Mas Achmad Daniri menjelaskan bahwa proses penilaian dan penentuan pemenang, dilakukan secara objektif dan independen.

“Kriteria utama penilaian dalam Top CSR Awards mengacu pada 3 hal: Pertama, Keselarasan CSR dengan Strategi Bisnis dan Penerapan CSV (Creating Shared Value); kedua, Program CSR Unggulan di Masa Pandemi Covid-19; ketiga, Tingkat Adopsi CSR terhadap ISO 26000 Social Responsibility; serta keempat, Kebijakan dan Sistem Tata Kelola CSR ” ungkap Daniri dalam sambutannya.⁣

Tema TOP CSR Award 2021 mengangkat tema “Peran Strategis CSR dalam mendukung Keberlangsungan Bisnis yang Berkelanjutan di masa Kenormalan Baru”.  Tema ini relevan dengan kontribusi CSR WEGE dalam turut berpartisipasi dalam  penanganan covid-19 dengan pembangunan fasilitas kesehatan khusus pasien covid-19.

Selain Rumah sakit modular, beberapa program CSR unggulan lainnya yang  berhasil terlaksana dengan baik antara lain; Penanaman bibit pohon mangga Ki Ojay di Karawang, Sertifikasi tukang, dukungan fasilitas Co-working Space dan membangun Teras Braga  sebagai pusat kuliner (UKM) dan kesenian warga Braga Bandung. Program-program tersebut diterapkan dengan pendekatan CSV yang berdampak pada keberlangsungan bisnis perusahaan.

Khusus di tahun 2021 ini, WEGE telah bersinergi dengan Rumah Yatim merenovasi Kantor layanan Rumah Yatim di beberapa lokasi, pengadaan mesin pencacah sampah organik untuk  Kebun Jasmine Bandung, serta pembagian Alquran dan Kitab kepada anak-anak sekolah khususnya  di wilayah Padang dan Nusa Tenggara Timur.

Sebelumnya ditahun 2020, WEGE juga telah meraih tiga penghargaan dengan kategori TOP CSR Award 2020 #4 star , TOP Leader on CSR Commitment 2020, serta TOP CSR Award 2020 – Program Sarana Bangunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here