Performa Moncer, Winland Development Masuk Top 22 Developer Versi BTN

0
69
Winland Development akan meriahkan "BTN Properti Expo 2022". (Foto:urbancity.id/pool/dok.WInland).

JAKARTA,urbancity.id –Tidak semua bisnis property development mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19. Performa bisnis sejumlah pengembang justru moncer di tengah situasi sulit. Buktinya, salah satu developer properti Winland Development mampu mencatatkan penjualan hingga 650 unit rumah atau senilai Rp 200 miliarsepanjangtahun2021, saat pandemi covid-19berada pada puncaknya.

Atas prestasi tersebut, Winland Devopment masuk dalam Top 22 pengembang yang sukses melakukan pemasaran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersama PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., atau Bank BTN. Direktur Utama Winland Development, Candra Wiantono mengatakan, pihaknya bersyukur meski ditengah pandemi, penjualan unit rumah tetap baik bahkan meningkat.

“Kami bersyukur sekaligus berterima kasih kepada masyarakat, karena meski pandemi minat masyarakat terhadap produk-produk hunian Winland tetap tinggi. Tahun lalu kurang lebih 650 unit rumah baik subsidi maupun non subsidi kami laku terjual, nilainya mencapai lebih dari Rp.200 milyar,” jelas Candra, dalam keterangan resmi, Minggu(15/5/2022).

Karenanya, lanjut Candra, perseroan mendapakan apresiasi berupa “Special Privilege Program 2022” dari Bank BTN. Apresiasi ini diberikan bank fokus pada pembiayaan properti tersebut kepada 22 developer atas prestasinya, mampu merealisasikan KPR Non-Subsidi terbaik sepanjang tahun 2021.

“Winland Developmet masuk top 3 pengembang dengan realisasi KPR Non-Subsidi Bank BTN terbanyak di wilayah  Bogor, Jawa Barat,” jelasnya.

Dalam progam ini, Bank BTN memberikan privillage kepada Winland sehingga konsumen mendapatkan berbagai kemudahan seperti Suku Bunga mulai dari 2,22% Fixed 1 Tahun, Bebas Biaya Provisi, Bebas Biaya Administrasi, dan Bebas Biaya Appraisal.

“Ini tentunya akan semakin mendorong penjualan produk kami di tahun 2022 ini,” imbuh Candra.

Baca Juga:Winland Development Sukses Pasarkan Hunian Subsidi Ditengah Pandemi

Selain Bank BTN, Winland Development juga telah bekerjasama dengan perbankan lain, seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, dan BTN Syariah. Ini dilakukan sebagai upaya kemudahan bagi konsumen dalam menentukan pilihan bank untuk kepentingan transaksi hunian melalui skema KPR.

“Bagi konsumen yang ingin melakukan transaksi hunian dengan sistem syariah, kami juga dapat memfasilitasinya di BTN Syariah,”ujarnya.

Meriahkan BTN Properti Expo

Sementara itu, dalam rangka memeriahkan perhelatan akbar “BTN Properti Expo 2022”, pada 15 Mei mendatang. Winland Development turut ambil bagian, dengan membuka stand cukup megah di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Dalam event tahunan yang sempat tertunda selama dua tahun masa Pandemi Covid-19 ini, pengembang kawasan hunian terpadu Grand Mekarsari Residence (GMR) Cileungsi, Taman Jatisari Permai, serta Gardenia Cileungsi 1& 2 tersebut memasang target Rp40 miliar.

“Dengan makin surutnya pademi diiringi perekonomian nasional yang semakin membaik, kami optimis target sebesar itu akan tercapai secara mudah,”kata Candra.

Di ajang BTN Properti Expo 2022 nanti, lanju Candra, Winland Development akan menggelar promo menarik yang belum ada sebelumnya, seperi flash sale untuk rumah ready stok dengan diskon gede-gedean.

“Selain itu akan ada promo lainnya seperti  Booking fee hanya 250rb, Libur bayar angsuran 1 tahun, One day approval pada saat pameran, dan luck dip bagi konsumen yg melakukan transaksi di pameran,” paparnya.

Baca Juga: Le Parc, Apartemen Sultan dengan Taman yang Selalu Sejuk

Candra menambahkan, tahun ini Winland Development akan memulai project lowrise apartemen di kawasan Malang, Jawa Timur. Winland akan membangun 3 bangunan low rise apartemen, dengan total hunian 900 unit.

“Selain itu, kami juga akan bangun apartemen di Denpasar, Bali,” jelasnya.

Terkait kondisi ekonomi yang semakin membaik saat ini, Candra mengungkapkan bahwa sesungguhnya pasar properti tidak pernah mati meski selama pandemi berlangsung, hanya mengalami tidur panjang.  Menurutnya, saat ini waktunya pasar properti untuk bangun dan bangkit dan berkembang lebih baik.

“Kami yakin dengan produk-produk yang kami dari rumah subsidi, menengah dan menengah keatas hingga apartemen, kami dapat menyasar semua golongan masyarakat. Dengan adanya relaksasi dari pemerintah seperti discon PPN 50% ditambah dengan privillage dari BTN yang diberikan khusus kepada group kami, menambah keyakinan kami akan pencapaian di tahun ini,” pungkas Candra.