Mitra 10 Ke-45 Dibuka di Lampung, Dukung Sektor Properti yang Terus Berkembang

0
68
(kika) Indra Gunawan, Direktur Mitra10, Hj. Eva Dwiana Walikota Bandar Lampung, Erline Totong, COO Atria, Andy Totong, Dirut Mitra10. (Foto:info31.id/poool/dok.CSAP).

LAMPUNG,urbancity.id – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (BEI: “CSAP”) meresmikan superstore Mitra10 ke-45 di Antasari, Lampung. Dengan demikian Perseroan telah merampungkan target pembukaan 4 toko baru sepanjang 2022. Sebelumnya telah dibuka di Kota Pekanbaru, Cibinong, dan Pondok Bambu.

Peresmian superstore Mitra10 ditandai oleh penguntingan pita oleh Walikota Lampung Hj. Eva Dwiana, S.E bersama-sama jajaran pengurus Perseroan yang dilakukan secara hybrid (daring dan offline).

Dimana jajaran pengurus CSAP dan Mitra10 yang tidak berkesempatan hadir juga dapat mengikuti secara daring di Jakarta. Dengan demikian, Lampung kini memiliki dua superstore bahan bangunan Mitra10 yakni di Rajabasa dan Antasari.

Mitra10 merupakan jejaring Ritel Modern Bahan Bangunan & Home Improvement  yang dikelola PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS) yang 99,9% sahamnya di miliki oleh CSAP selaku perusahaan induk.

Baca Juga: CSAP Resmikan Gerai Mitra 10 ke-34 di Solo

Andy Totong, Direktur Utama Mitra10 mengatakan, pembukaan Mitra10 merupakan komitmen Perseroan untuk mendekatkan diri kepada pelanggan dan menjadi pilihan utama keluarga Indonesia dalam merenovasi rumah. Pemilihan kota Lampung tidak lepas dari potensi kota Lampung terutama sektor properti yang terus berkembang.

Kehadiran Mitra10 selain akan memperkuat pasar di daerah Lampung dan sekitarnya, juga diharapkan membawakan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi kota Lampung, sehingga perekonomian dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Ditambahkan, Mitra10 dengan slogan “Murah, Lengkap, dan Nyaman”, merupakan pelopor ritel bahan bangunan modern yang menerapkan konsep belanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap. Berkat strategi ekspansi yang agresif, Mitra10 kini merupakan jejaring ritel bahan bangunan terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Perjalanan panjang Mitra10 bermula dari toko Mitra10 pertama di Kalimalang yang didirikan pada tahun 1997. Kini, Mitra10 memiliki 45 toko yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Dengan target 100 toko Mitra10 di tahun 2030 akan semakin mengokohkan posisinya sebagai jejaring Ritel Moderen Bahan Bangunan & Home Improvement  terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Mitra10 Buka Gerai Baru ke-44 di Cibinong Bogor, Pelanggan Bisa Belanja Via Medsos

Mitra10 Antasari menempati lahan seluas total 10.000m2 dengan luas bangunan 12.000m2 yang terdiri dari area penjualan (selling area) 3.300m2 yang menawarkan 50.000 jenis barang (Stock Keeping Unit/ SKU), serta area gudang seluas 3.000m2 dengan area parkir yang luas dan aman, ditambah dengan Atria yang berada dalam Kawasan Superstore Mitra10 dengan, konsep “Store in Store” akan memudahkan konsumen berbelanja, seluruh kebutuhan bahan bangunan dan interior rumah dalam satu atap dengan nyaman. Gerai Mitra10 memperkerjakan karyawan internal sebanyak 81 orang yang sebagian berasal dari Lampung dan sekitarnya

Erick Koswara, GM Marketing & Komunikasi Mitra10 mengatakan, para pengunjung akan dimanjakan dengan desain dan layout penyusunan barang yang menarik, sehingga memudahkan untuk memilih aneka keperluan renovasi rumah dari keramik hingga atap.

Produk-produk bahan bangunan dan Home Improvement tersebut merupakan 80% buatan lokal dalam negeri tersebut yang terbagi dalam 13 kategori yang terdiri dari Cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, pipa/plumbing, material bangunan, listrik, perkakas rumah (Hardware), perkakas, hobi, perabot rumah tangga (houseware) hingga perlengkapan rumah tangga (Home Appliances). Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, Perseroan juga memiliki beberapa House Brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Ceramax, Durafloor, dan Fiorano.

Baca Juga: CSAP Bukukan Laba Bersih Rp 220 miliar di 2021, Targetkan 100 Mitra10 di Tahun 2030

Bahkan khusus di Mitra10, ada kejutan dan inovasi berbelanja, dimana pelanggan Mitra10 bisa berbelanja aneka kebutuhan bahan bangunan, furnitur hingga beragam kebutuhan sehari-hari cukup melalui platform digital seperti Instagram maupun Whatapps dan di marketplace. Aneka kebutuhan sehari hari ini bekerjasama dengan salah-satu supermarket terkemuka di Indonesia.

Medya Ika Ayu, Promotion & Advertising Manager Mitra10 menambahkan para pelanggan juga bisa menikmati berbagai promo menarik saat Grand Opening, seperti promo tebus murah, berbagai hadiah langsung menarik mulai dari logam mulia, sepeda motor hingga umroh atau ibadah suci, promo registrasi keanggotaan Mitra10, diskon khusus kartu kredit bank tertentu hingga Crazy Price yang merupakan promo diskon produk khusus Grand Opening. Selain itu selama Grand Opening turut menghadirkan festival kuliner yang menggandeng UMKM lokal untuk menambah pengalaman berbelanja para pelanggan Mitra10 Antasari, Lampung.

Para pelanggan Mitra10 pun dapat menikmati layanan terbaru, yakni jasa pemasangan/ instalasi pompa air, water heater, cat, wastafel, shower, shower column hingga shower screen. Bahkan untuk pembelian item dengan nilai tertentu bisa menikmati jasa instalasi gratis. Inovasi belanja kebutuhan sehari-hari dan jasa instalasi merupakan bentuk kepedulian Mitra10 kepada para pelanggan untuk memudahkan dalam memenuhi kebutuhan produk berkualitas dengan mudah.

Baca Juga: CSAP Resmikan MITRA10 Ke-41 di Semarang

Untuk kemudahan berbelanja, produk Mitra10 saat ini juga dapat diperoleh secara online melalui www.mitra10.com dan platform Digiretail dengan Whatsapp Business di nomor +62 87800021010. Hal tersebut dimungkinkan karena layanan digital Mitra10 berkonsep Omnichannel atau terdiri dari beberapa platform yang saling terintegrasi.