Mengenang Mantan Sambil Ngopi di Rumah Mantan Coffee

0
107
Rumah Mantan Coffee, sebuah kedai kopi yang berlokasi di Jl. Pinang Raya No.10, Rawamangun, Jakarta Timur yang bisa jadi pilihan untuk mengenang mantan. (urbancity.id/pool/salsabila).

JAKARTA,urbancity.id  – Melupakan mantan memang tidak mudah, terlebih jika banyak kenangan manis yang pernah dilalui bersama. Akhirnya dibanding harus melupakan, banyak orang memilih menyimpan momen indah tersebut untuk sesekali dikenang.

Adalah Rumah Mantan Coffee, sebuah kedai kopi yang berlokasi di Jl. Pinang Raya No.10, Rawamangun, Jakarta Timur yang bisa jadi pilihan untuk mengenang mantan.

Café dengan nama yang unik ini mengusung konsep nostalgia kenangan indah yang pernah dilalui bersama mantan. Pemilik café, Indra menamai café ini dengan nama ‘Rumah Mantan’ karena ingin membuat sebuah branding yang unik dan mudah diingat.

“Jujur awalnya bingung mau kasih nama apa. Kita mikir, kira-kira branding apa yang mudah diinget sama orang-orang? akhirnya ada temen yang nyeletuk ‘gimana kalo rumah mantan?’. Karena kan kedengerannya gampang diinget, apalagi ada embel-embel mantan, yang kenangannya susah buat dilupakan.” Kata Indra, pemilik Rumah Mantan Coffee, saat ditemui,Senin,(25/10.2021).

Konsep café yang mengusung nostalgia ini didukung dengan suasana yang hangat dan comfy, dengan pemilihan interior cafe yang dominan krem, coklat, dan oranye pada lampu yang dipakai, sangat cocok untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya bercengkrama dengan santai.

Tidak cukup sampai disitu, café yang berdiri sejak tahun 2015 ini juga menyediakan live music yang dapat dinikmati oleh pengunjung setiap malam Jum’at, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 20.00 – 22.30 WIB. Lagu-lagu yang dibawakan oleh band pada sesi live music pun bernuansa romantis, menambah kesan nostalgia dan susah move on.

Baca juga: Mengusung Konsep Heritage, KINA Bertransformasi dari Cafe ke Restoran Ramah WFH

https://www.urbancity.id/mengusung-konsep-heritage-kina-bertransformasi-dari-cafe-ke-restoran-ramah-wfh/

Menu Unik

Keunikan lainnya yang terdapat pada café ini adalah menu makanan dan minuman yang dibuat dengan nama yang sangat menarik. Diantaranya ada menu es kopi susu mantan, ice tea love you, i miss you (lemon tea), air mata bujangan (lychee squash), kumpulan para mantan (kentang + nugget + sosis + otak-otak), friendzone (kentang goreng original), mie kita mirjanih (indomie telur + kornet + cabe rawit uleg), mie salkan kita balikan (indomie telur + kornet + keju + cabe uleg).

“Nama-nama menu tersebut sengaja dibuat dengan sangat unik dan menarik, agar pengunjung akan langsung teringat dengan nama café ini, yaitu ‘Rumah Mantan’,” ungkap Indra.

Untuk menu favorit pengunjung ada es kopi susu mantan dan es kopi susu remaja, dari segi rasa keduanya memiliki rasa yang sama, hanya tingkat kepahitan dari kopinya saja yang berbeda; es kopi susu mantan tingkat pahitnya lebih strong, sedangkan es kopi susu remaja lebih soft.

Selain menu kopi, ada menu non-coffee yang juga menjadi menu paling banyak dicari oleh pengunjung, diantaranya red velvet, nasi goreng chicken katsu, dan thin pizza. Menurut pengunjung ‘Rumah Mantan Coffee’, rasa red velvet di café ini berbeda (dalam artian lebih enak) dengan rasa red velvet di café lain yang sama-sama memiliki menu red velvet.

Selain karena konsepnya yang unik dan menarik, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau bagib dompet pelajar dan mahasiswa. Hanya dengan budget 5 ribu – 25 ribu rupiah, pengunjung sudah bisa menikmati menu yang ada disini. Jika dibandingkan dengan coffee shop yang lain, harga makanan dan minuman di café ini termasuk yang termurah di kawasan Rawamangun.

Indra menambahkan, ‘Rumah Mantan Coffee’ sangat cocok untuk singgah sekedar melepas penat setelah seharian berkutat dengan kesibukannya sekaligus tempat untuk bernostalgia dan mengupas kembali kenangan baik bersama mantan, teman lama, atau orang spesial. (Salsabila)