KONI Pusat Apresiasi Masyarakat Merauke

0
236
Foto: Urbancity

Merauke, Urbancity – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada kepada masyarakat Merauke yang mampu menjadi tuan rumah yang baik bagi para kontingen atlet. Baik atlet maupun official tim merasa disambut dengan tangan terbuka sehingga merasa menjadi tamu-tamu kehormatan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Masyarakat Merauke, terimalah penghargaan saya rasa hormat saya  kepada temen-temen di Merauke menjadi tuan rumah yang baik,” kata Marciano Norman di Merauke, Selasa (12/10/2021).

Dikatakannya sampai hari ini, di Klaster Merauke ada dua cabang olahraga yang menyisakan pertandingan yaitu gulat dan catur, tetapi secara umun pelaksanaan PON di Merauke berjalan dengan baik.

“Kaluaupun ada insiden-insiden kecil itu wajar, didalam event apapun pasti ada dinamika-dinamikanya, namun bagaimana  yang penting kita bisa mengatasinya, melanjutkannya, dan atlet  harus menerima keputusan oleh wasit, menjunjung tinggi  sportifitas, karena beliau-beliau adalah patriot-patriot yang telah membela negara dari provinsi masing-masing,” ujarnya.

Diketahui Merauke menjadi salah satu klaster penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan menggelar enam cabang olahraga yakni gulat dan wushu di Gelanggang Olah Raga (GOR) Hiad Sai, catur di Swiss belhotel, babak penyisihan sepak bola putri di Stadion Katalpal, serta bermotor di sirkuit di Distrik Tanah Miring.

Lebih lanjut Marciano Norman menyampaikan saat ini ada tim sepak bola putri terbaik dari seluruh Indonesia hadir disini, sepak bola putri mempunyai peranan sangat besar kedepan, karena peringkat sepak bola putri lebih baik dari pada tim sepak bola putra di ranking dunia.

Oleh karena itu, Ia berharap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) khususnya yang menangani sepak bola Putri bisa mengoptimalkan peranannya, sehingga atlet sepak bola putri mempunyai jam terbang lebih banyak dan pada akhirnya nanti kesebelasan sepakbola putri  bisa memperoleh prestasi yang sangat membanggakan.

“Saya harapkan dengan PON XX Papua 2021 ini nanti tim nasional yang di pegang oleh PSSI putri mempunyai banyak bintang-bintang baru yang juga menjadi pemain nasional, saya harapkan dengan pengalaman sangat betrharaga di PON Papua ini,” imbuhnya.

Marciano Norman  juga mengucapkan selamat kepada tim sepak bola putri DKI Jakarta atas pengalaman yang didapat, tim DKI Jakarta bisa lebih baik lagi kedepanya. kekalahan hari ini justru membuat motivasi untuk menang dihari esok, untuk itu jangan putus asa tetap semangat berlatih.

“Saya ingin kedepannya tim sepak bola DKI Jakarta ada yang menjadi bintang di internasional, kuncinya harus berlatih, disiplin pada diri sendiri,  dan taati apa yang diberikan pelatih,” katanya.

Terkait  kualitas pelatih KONI akan berikan perhatian penuh, agar pelatih dapat berkualitas dan meningkatkan pengetahunnnya semakin luas dalam menerapkan sepak bola modern sekarang ini dan bisa selalau tampil terbaik.

“Saya harapkan suatu hari nanti lagu Indonesia Raya bisa dikumandangkan dan Bendera Merah Putih bisa di kibarkan di luar negeri pada saat tim sepak bola putri memenangkan juara,” pungkasnya.