Jalan Bypass Balige Diresmikan Presiden Jokowi, Ini Kata Pengguna Jalan

0
176
Presiden Jokowi meresmikan Jalan Bypass Balige, di Kab. Toba, Sumut, Rabu 2 Februari 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

TOBA, urbancity.id – Presiden Jokowi meresmikan Jalan Bypass Balige di Kabupaten Toba, pada kunjungan kerja di Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Rabu 2 Februari 2022. Jalan Bypass Balige dibangun untuk mencegah terjadinya kemacetan yang terjadi di Kota Balige dan sekitarnya.

Jalan sepanjang 9,8 km tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dengan meningkatnya kelancaran transportasi serta aksesibilitas bagi kawasan-kawasan di sekitar Kota Balige.

“Ini akan memperbaiki, meningkatkan aksesibilitas untuk kawasan-kawasan di sekitar Balige. Jadi ini juga akan membentuk ruang pengembangan kota balige ke depan,” ungkap Hedy.

Baca Juga: Mengenal Jembatan Sei Alalak, Ikon Banjarmasin yang Baru Diresmikan Presiden Jokowi

Masyarakat sekitar yang juga pengguna jalan bernama Rohana Simanjuntak merasakan betul manfaat Jalan Bypass Balige. Menurutnya, kehadiran jalan tersebut dapat mempersingkat waktu tempuhnya dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

“Sebelumnya saya harus melalui kota, makan waktu terus karena kepadatan juga disana cenderung macet jadi karena sudah ada jalan bypass ini sangat membantu kira-kira 15 menit lah waktu saya sangat tertolong,” ujar Rohana.

Rohana mengapresiasi Presiden Jokowi atas kehadiran Jalan Bypass Balige dan berharap jalan bypass tersebut dapat dipelihara dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat dalam jangka waktu yang panjang.

“Terima kasih buat Pak Jokowi buat programnya ada jalan bypass di sini, saya pribadi sangat tertolong, masyarakat sekitar sini juga sangat tertolong, banyak manfaatnya,” ucap Rohana.

“Harapannya ke depan, jalanan ini terawat dengan baik, tidak langsung rusak, jadi manfaatnya bisa berkelanjutan, pemeliharaannya berkelanjutan, jadi manfaatnya bisa maksimal,” pungkasnyanya.