Esta Dana Ventura Dapatkan Pendanaan 200 Miliar untuk Pembiayaan Produktif dan Mendukung Program PEN

0
92
Esta Dana Ventura Kembali mendapatkan pendanaan dari Bank Sahabat Sampoerna dan Bank Ganesha dengan total nilai fasilitas sebesar 200 miliar rupiah untuk disalurkan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. (Foto : Urbancity.id / Pool / Dok : Esta Dana Ventura )

JAKARTA, Urbancity.id – Di pengujung tahun 2021, Esta Dana Ventura Kembali mendapatkan pendanaan untuk disalurkan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang tersebar di seluruh wilayah kerja Esta Dana Ventura. Pendanaan yang diterima di pengujung tahun ini didapatkan dari Bank Sahabat Sampoerna dan Bank Ganesha dengan total nilai fasilitas sebesar 200 miliar rupiah.

PT Esta Dana Ventura, sebagai perusahaan modal ventura dengan fokus memberikan pembiayaan produktif kepada kaum wanita khususnya di wilayah Indonesia Timur, yang mana telah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diberikan kepercayaan oleh Bank bank Sahabat Sampoerna dan Bank Ganesha untuk menyalurkan pinjaman kepada kaum wanita pengusaha mikro yang tersebar hingga Indonesia Timur melalui skema channeling. Sejak berdiri pada tahun 2015 sampai dengan saat ini, Esta Dana Ventura telah membiayai lebih dari 200 ribu kaum wanita pengusaha mikro dengan nilai lebih dari 2 triliun rupiah melalui 198 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Rony Harianto, Direktur Utama PT Esta Dana Ventura, menegaskan bahwa Esta Dana Ventur memiliki komitmen yang kuat untuk mendorong perkembangan UMKM di Indonesia dengan pemberian akses permodalan yang mudah. Tidak hanya memberikan pinjaman produktif, Esta Dana Ventura juga berkomitmen untuk memberikan edukasi dan pembimbingan kepada para pelaku UMKM, sehingga UMKM tetap dapat berkembang secara maksimal di tengah dampak pandemi covid-19 yang masih dapat dirasakan saat ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bank Sahabat Sampoerna dan Bank Ganesha karena telah memercayai kami sebagai kepanjangan tangan untuk memberikan kemudahan permodalan kepada para pelaku UMKM. Kepercayaan tersebut membuat kami lebih yakin dan percaya diri dalam menjalani tahun 2022 mendatang, sehingga nantinya percepatan pemulihan ekonomi nasional dapat diwujudkan,” Tutup Rony.